• KALENDER ANDA

    Juni 2011
    S S R K J S M
    « Mar   Jul »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • PILIH DI SINI

  • LOG IN / OUT

  • Laman

Belajar yang menyenangkan

Kesan kuat proses belajar mengajar dalam kelas di  tingkat  pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi adalah guru/dosen menempatkan diri pada posisi dominan. Sedikit waktu untuk peserta didik untuk beraktivitas dalam rangka penguasaan atau pemahaman  pengetahuan, sikap dan ketrampilannya secara bermakna. Mengajar lebih berarti memberikan sekumpulan pengetahuan tentang ilmu, nilai/norma, dan ketrampilan. Inilah salah satu faktor mengapa mutu pendidikan dan mutu manusia Indonesia masih terbilang rendah, bahkan untuk kawasan Asia Tenggara.

Mengajar mestinya bertujuan untuk makin meningkatkan mutu  berpikir dan bertindak dari peserta didik sesuai harapan dan tujuan pendidikan itu sendiri. Peserta didik  yang telah lulus dari suatu jenjang pendidikan sangat sering tidak menunjukkan kemampuan-kemampuan seperti yang ditetapkan dalam kurikulumnya. Apalagi di tengah kenyataan kehidupan bangsa ini fakta-fakta yang mengarah pada penyimpangan kehidupan berbangsa dan bernegara yang makin tampak kuat menunjukkan bahwa para pendidik harus menyadari pelaksanaan dan hasil pendidikan yang dilakukannya perlu diperbaiki.

Murid tidak sedikit yang merasa bosan selama pembelajaran di sekolah. Hal ini karena guru tidak memiliki teknik yang memberi kesan kuat bahwa belajar itu menyenangkan. Baca dan pelajari artikel berikut pasti anda akan peroleh manfaatnya. KLIK DI SINI Model_model_Pembelajaran PAKEM

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: